Jumat, 07 Juni 2013
0 komentar

Catatan Pembaca Mayasmara by Tsuraya Widuri dan Endang

21.45
Kalau aku bilang, diksi di novel Mayasmara ini unik. Kata-katanya menggelitik. simaklah ini di sub judul 01 : "Tag-tag yang memberondong seperti peluru. Tak ayal lagi bongkahan-bongkahan yang mengendap dalam kalbu Mayana membuncah keluar dan mencari jalan, menerobos pintu-pintu malu dan kepantasan." Keren. aku juga suka opini yang dikembangkah oleh tokoh Larasati tentang sosok Nero. Realistis sekali. Juga suka bagian 06 Download dimana kentara sekali karakter Mayana sebagai penggila internet. sukses ya untuk dua penulis Mayasmara yang sudah mencoba untuk membuat novel dengan "rasa" yang berbeda.

rangkaian kejadian yg juga dibahas dr sudut pangang ilmiah menjadikan karya ini tak biasa ...

ya, kadang aku merasa sedang belajar filsafat hidup lewat kata-kata tanpa terasa.

bener bgt mbak, membacanya berulang seolah tak jemu. ada banyak pelajaran yang coba disuguhkan dg kemasan yg sangat manis tanpa kesan menggurui ..

Sangat berbeda dengan bahasa fiksiku yang teramat lugas tanpa ada permenungan. Sekali dilumat habis tanpa kesan mungkin hanya sekedar hiburan. Jujur aku baru pertama membaca novel dengan gaya seperti itu. Ketika mencoba menirupun, ternyata aku belum bisa, kecerdasanku rupanya belum sampai kesana, hahaha..

novel seperti ini memang jarang-jarang banget. Dee, adalah salah 1 penulis yg punya tipikal spt ini.

(Catatan Pembaca Mayasmara by Tsuraya Widuri dan Endang Ssn)

Novel MAYASMARA
Penulis: Dian Nafi dan A[rt]gus Faizal
ISBN 978-602-98187-1-0
Rp 35rb (jawa) Rp 40rb (luar jawa)
Telah hadir di agen/toko buku& togamas tertentu. atau bisa beli online
Silakan tulis nama/alamat/jumlah/judul buku yang dipesan ke inbox fb hasfapublisher atau sms 081914032201.

Mayasmara dengan cerdas membidik segmen pembaca para peselancar di jejaring sosial dengan penggunaan kata yang lazim digunakan dalam aktivitas berkoneksi, patut diberikan acungan jempol bahwa Mayasmara boleh disebut sukses dalam menautkan kata-kata tersebut menjadi sebuah sub judul (Bab) dalam Novel sehingga terdapat korelasi antar sub judul dengan paparan kisah. Pemilihan kertas dan cover buku yang cantik menjadi daya tarik tersendiri. Mayasmara tidak secara dangkal membahas cinta dan seluk beluk dunia maya, dalam novel ini banyak ditemui kalimat puitis tentang cinta yang universal bukan hanya antara lelaki – wanita namun juga cinta kepada Sang Pencipta dan orang tua. Novel dengan dua penulis mungkin bukan hal baru, namun Mayasmara meniupkan angin segar dalam kalimat demi kalimat yang ditulis penuh perasaan. Mayasmara bukan novel yang memandang cinta menjadi sesuatu yang memabukkan tidak pula menempatkan cinta sebagai sesuatu yang begitu absurd untuk dirasa. Mayana menyisipkan pesan moral : jadikanlah cinta kepada Tuhan sebagai landasan untuk mencintai sesama manusia dan lawan jenis yang didamba menjadi pasangan hidup maka niscaya ketenangan batin pun akan diraih. “Cinta adalah memberi, bukan mengambil, cinta adalah keikhlasan mendapat hak, bukan kewajiban yang harus dituntut dan cinta apapun dalihnya membuatmu lebih bersabar, tabah dan menemukan Tuhan melalui Tuhan”. (Dwi, Surabaya) MAYASMARA ISBN 978-602-98187-1-0 Rp 35rb (jawa) Rp 40rb (luar jawa) Telah hadir di agen/toko buku& togamas tertentu. atau bisa beli online Silakan tulis nama/alamat/jumlah/judul buku yang dipesan ke inbox fb hasfapublisher atau sms 081914032201.
 
Toggle Footer
Top